Senin, 07 Februari 2011

"Tribute to Eros Djarot" Diluncurkan

0 comments
 
undefined Seniman dan politikus Eros Djarot, Jumat (23/7/2010), di Lunar Lounge, Jakarta, melepas kerinduan para pecinta musiknya dengan meluncurkan album baru bertajuh "Tribute to Eros Djarot".
"Semula beberapa sahabat berniat merayakan hari ulang tahun saya pada tanggal 22 Juli 2010, tapi ide ini saya tolak karena kurang kreatif. Namun, ketika mereka menyodorkan pilihan tema Merayakan 35 Tahun Perjalanan Eros Djarot Berkarya, saya langsung setuju," kata Eros, kepada ratusan tamu dari berbagai kalangan.
Eros di akhir dasawarsa 60-an telah membentuk band di kawasan Menteng bernama Chekink II bersama Tri Anggono, Epot, dan Adi Darmadi. Seusai meraih pila Citra untuk penata musik terbaik film Badai Pasti Berlalu dalam FFI di Ujung Pandang, Eros lalu mengambil beasiswa untuk bidang sinematografi di London Inggris.
Tahun 1983 Eros kembali ke Indonesia, kembali bekerja sama dengan Chrisye dan Yockie dalam tiga album Chrisye, yakni Resesi, Metropolita, dan Nona.
Debut album solonya yang diliris tahun 1983 bertajuk Kembalikan Masa Depanku, yang didominasi dengan lirik-lirik bernuansa kritik sosial. Album solo kedua bertajuk Manusia-manusia, yang juga berlirik kritik sosial.
Setelah lama tak terdengar kegiatan bermusiknya, Jumat malam tadi Eros meluncurkan album baru bertajuk Tribute to Erros Djarot. "Album baru ini sudah lama beredar, namun belum pernah diluncurkan maupun dipromosikan," tandasnya.
Pada ulang tahun Erros ke-60 itu, sejumlah penyanyi membawakan lagu-lagu tentang kita dan tentang cinta. Lagu Ketika Cinta Kehilangan Kata, yang dipopulerkan Berlian Hutauruk, selamam dibawakan dengan sangat menggetarkan dan memukau oleh Lea Simanjuntak.
Kakak Eros, Slamet Rahardjo Djarot, juga membawakan lagu Menembus Malam dengan sangat memukau. "Eros lebih baik begini, berkesenian," kata Slamet.
Seniman Sys NS mengatakan, lagu-lagu Erros yang baru menggambarkan percintaan, mungkin pertanda cinta dengan keluarga. "Saya mengagumi karya-karya Eros Djarot," katanya.

sumber : http://oase.kompas.com/read/2010/07/23/23075077/Tribute.to.Eros.Djarot.Diluncurkan-5

Leave a Reply

Blogger templates

Blogger news

Kareba Dopa NAVAI

Popular Posts

Facebook