Minggu, 06 Februari 2011

John Myung - Dream Theater

0 comments
 

John Myung dengan Dream Theater di Berlin 2007 

(Catatan Jordan Rudess) Informasi latar belakang 
Nama lahir John Myung 
Lahir 24 Januari 1967 (1967/01/24) (umur 44) 
Asal Chicago, Illinois, Amerika Serikat 
Genre Progressive metal, rock progresif, jazz fusion 
Pekerjaan Musisi 
Instrumen Bass, Stick Chapman, Guitar, Keyboard, Violin 
Tahun aktif 1985-sekarang 
Asosiasi tindakan Dream Theater, Platypus, The Jelly Jam, Explorers Club, Gordian Knot, Nightmare Cinema, Nicky Lemmons dan Brothers Migrane 
Instrumen khusus 
Ernie Ball Music Man Bongo 
Yamaha RBX6JM 
Tung Wingbass II 

John Myung (lahir 24 Januari 1967 di Chicago, Illinois) adalah bassis, pemain Chapman Stick dan anggota pendiri grup progressive metal Dream Theater. Dia adalah pemain virtuoso yang secara luas diakui untuk kemampuan teknis-nya. 
Dalam sebuah jajak pendapat yang dilakukan oleh MusicRadar pada bulan Agustus hingga September 2010, ia terpilih sebagai bassis terbesar sepanjang masa. 

Latar belakang 
  • Lahir di Chicago untuk orang tua Korea, Myung dibesarkan di Kings Park, Long Island, New York. Dia bermain biola sejak usia lima sampai ia diminta untuk bermain bass listrik di sebuah band lokal saat ia berusia lima belas tahun. Setelah lulus dari sekolah tinggi ia dan sekolah menengah temannya John Petrucci terdaftar di Berklee College of Music, di mana mereka bertemu masa depan bandmate Mike Portnoy. Mereka bertiga membentuk band Mulia dengan teman lain dari sekolah tinggi, keyboardist Kevin Moore dan vokalis Chris Collins. Band ini kemudian berganti nama menjadi Dream Theater. 
  • Meskipun Dream Theater adalah fokus utamanya musik, ia telah muncul dalam sejumlah proyek lain melalui karirnya. usaha pertama non-Dream Theater-Nya berada di Platypus band pop-prog dengan Rod Morgenstein, Ty Tabor dan ex-Dream Theater Derek Sherinian bandmate. Beliau juga anggota The Jelly Jam, yang terdiri dari line-up yang sama seperti Platypus, tetapi tanpa Sherinian. Selain dari keanggotaan di pita ini, ia telah muncul sebagai tamu pada catatan banyak. Dia juga bermain keyboard di band spoof Nightmare Cinema sebagai Malouse Juice. 
  • pengaruh utama Myung meliputi Chris Squire, Steve Harris, Geddy Lee dan Cliff Burton, dan band masing-masing Ya, Iron Maiden, Rush, dan Metallica. 
  • Myung menikah dengan Lisa Martens Pace, pemain bass dalam Meanstreak semua-perempuan metal band mati berat. Dua anggota lainnya dari band, Rena Sands dan Marlene Apuzzo menikah dengan lancar dan mantan anggota Dream Theater: John Petrucci dan Mike Portnoy, masing-masing. 
  • Myung adalah seorang Kristen dan terbuka tentang agama di wawancara-Jordan Rudess menegaskan hal ini dalam posting di forum nya. 
  • Myung, untuk saat ini, satu-satunya anggota Dream Theater tak pernah melakukan apapun vokal. Sementara keyboardist Jordan Rudess tidak pernah memberikan kontribusi vokal untuk Dream Theater, ia telah ditunjukkan untuk menyanyi dalam konteks lain. 
Kepribadian 
Myung memiliki reputasi sebagai anggota "misterius" dari Dream Theater, karena ia sangat tenang dan jarang menarik perhatian untuk dirinya sendiri dalam video atau konser. Hal ini menyebabkan beberapa fans untuk berkelakar bertanya-tanya apakah ada yang pernah mendengar dia berbicara. Tentu saja, dia tidak berbicara dalam komentar DVD dan, jelas, di video instruksional, serta fans ia bertemu di menunjukkan hidup. [3] kepribadian misterius Nya telah ditekankan ketika, di sebuah acara di Jerman, ia ditangani Dream Theater penyanyi James LaBrie, banyak yang kebingungan dan keheranan dari kedua penonton dan sisanya dari band; ". Myung Tackle" langkah ini kemudian menjadi dikenal sebagai Hal ini kemudian akan terungkap dalam biografi band Lifting Shadows bahwa ia berani untuk melakukannya dengan "beberapa ratus dolar dan tak seorang pun berpikir bahwa ia akan melakukannya." 

Myung juga terkenal dengan prinsip-prinsip itu berlatih. Kedua Shirley Kevin (pada Metropolis 2000: Scenes From New York DVD) serta mantan keyboardisSherinian (di website-nya [5]) telah mengatakan bahwa Myung adalah musisi hanya mereka tahu siapa yang "dingin" (lawan dari "menghangatkan up ") sebelum pertunjukan. Dia juga telah terlihat untuk berlatih hanya beberapa menit sebelum band berjalan di atas panggung. Dalam posting forum, John Petrucci mengatakan bahwa, ketika ia dan Myung berada di Berklee, kedua memiliki kesepakatan untuk berlatih sedikitnya enam jam setiap hari. 

Penulisan Lagu 
Dream Theater telah lama dikenal kelompoknya proses penulisan, sehingga terkadang sulit untuk mengidentifikasi anggota band menulis sebuah lagu tertentu atau bagian lagu (meskipun, pada beberapa komentar DVD, anggota band telah mengidentifikasi bagian-bagian tertentu seperti, misalnya, "John Myung riff"). Sehubungan dengan lirik, Myung menulis lirik satu lagu per album dari Gambar dan Kata ke Metropolis Pt. 2: Adegan Memory, meskipun tidak ada rilis Dream Theater setelah layar Dari Memory telah punya lirik ditulis oleh Myung. Mike Portnoy pernah berkomentar dalam sesi obrolan yang ini mungkin karena lirik Myung biasanya dibutuhkan beberapa pekerjaan oleh sisa band agar sesuai dengan lagu. Akibatnya, band ini akhirnya dikenakan aturan tak tertulis yang lyric lirik diperlukan untuk menjadi "benar dibentuk, dirumuskan, dibangun, dll untuk pergi dengan melodi," dan, "sejak saat itu, John memiliki jenis mundur." 

Peralatan 
Myung mulai bermain bass pada usia 15 setelah bermain biola selama beberapa tahun. bass pertamanya adalah "Memphis" merek Precision menyalin bass, tapi ia cepat upgrade ke bass Fender Jazz salmon-empat-string berwarna. Dia juga mulai mengembangkan gaya bermain yang unik tinggi di leher, menambahkan baris tandingan dan melodi untuk material band yang tidak biasanya terdengar di pasar tradisional musik "rock". Dia juga pengguna berat efek tidak biasanya terdengar pada gitar bass untuk lebih membawa gaya khas-nya. 

Awal Dream Theater Gear
Untuk Dream debut album Theater's Ketika Dream dan Hari Bersatu, Myung memainkan Ernie Ball berat-dimodifikasi / MusicMan Stingray bass empat-string, serta nya empat-string Jazz Fender Bass, dengan Stingray melihat mayoritas lokal New York City -area pertunjukan hidup di periode ini (1988-1992). Ernie Ball / MusicMan Stingray empat-string disesuaikan dengan pickup depan ditambahkan mengirim suara bass tradisional yang bersih ke amp bersih, sedangkan jembatan sinyal dikirim ke waktu-penuh amplifier "dipengaruhi", seperti nya pengaruh Chris Squire dan Geddy Lee dan mirip dengan "Istri", sebuah Fender bass presisi dimodifikasi digunakan oleh Billy Sheehan, kecuali pickup jembatan Sheehan adalah kedudukan disaring untuk mencapai gitar lebih mirip suara. 

Myung menggunakan 4-string Spector NS-2 untuk sebagian besar rekaman Gambar dan Kata pada tahun 1992 (meskipun ia mungkin telah menggunakan 5-string atau bass 6-string untuk lagu-lagu seperti "Ambillah Waktu", yang dilengkapi dengan rendah -C #). 

Beralih ke bass 6-string 
Dia membuat saklar teknis menantang untuk bass 6-string untuk tur berikutnya Dream Theater's Amerika, Eropa, dan Jepang, beberapa menggunakan high-end Tobias Basses "Basic"-model. Sedikitnya dua, sebuah Sunburst Cherry (dilihat pada "Live In Tokyo" VHS / DVD release) dan "Transparan Merah" (terlihat dalam video "Take The Time") Maple badan-dan-leher dengan fretboard Rosewood dapat dilihat dan dengar di berbagai video musik Dream Theater dan Live At The Marquee EP dirilis pada tahun 1993. Myung terus menggunakan Basses Tobias seluruh "Gambar Dan Tour" dan "Music In Progress" wisata dari tahun 1992 hingga akhir 1993. Dia telah menggunakan enam string bass hampir secara eksklusif sejak saat itu. 

This is John Myung's Bass guitar in the back, and the thing in front is called a Chapman Stick...
its sort of like a bass, but its totally weird...

Tung endorsment 
Untuk Dream Theater album Awake, Myung menjadi pendukung utama Basses Tung, yang diproduksi oleh perusahaan kecil yang dibentuk oleh luthier mantan-Tobias Nicholas Tung. Myung dimiliki setidaknya tiga dari 100 instrumen hanya dibangun, dua "Wingbass II Bolt-on" enam-string (satu Alam dan satu Sunburst, baik dengan atasan Kupikir Maple, Ash tubuh dan leher Maple dengan fretboards Rosewood), dan satu "Wingbass II Hybrid ("setengah leher-melalui") dengan atas Maple Spalted, tubuh Ash, dan leher dengan Maple Maple fretboard Birdseye). The selesai-alam Wingbass II bolt-on menjadi instrumen utama hidup nya untuk "Waking Up The World" dan "Sebuah Perubahan Seasons" wisata, meskipun ia menggunakan dua lainnya dalam bukunya video "Progressive Bass Konsep" pembelajaran. Selama periode ini, Myung juga menggunakan akustik bass Hamer untuk "dicabut" menunjukkan radio dan pertunjukan live Untuk amplifikasi,. dia menggunakan Mesa Boogie amp Strategi listrik 400, sebuah Mesa Boogie Bass 400 +, dan dimodifikasi Mesa Boogie Triaxis preamp gitar dengan beberapa transistor swap keluar untuk orang-orang yang akan mendukung range yang lebih rendah dari gitar bass. 

Pindah ke Yamaha 
Setelah perusahaan Tung berhenti produksi, Myung mulai mendukung instrumen Yamaha, menggunakan nya TRB dan John Patitucci enam-string bass cemas dan fretless hidup untuk Dream Theater, The Fix Untuk '96 & An Evening of New Music dengan Dream Theater saat bekerja dengan Yamaha Artis Custom Shop pada apa yang akan menjadi alat tanda tangannya. Berdasarkan "rock" lebih gaya RBX-berorientasi tubuh, prototipe dari RBX6JM bersama dengan bass nya TRB digunakan untuk merekam tahun 1997 Falling Into Infinity. Sebuah baut-on bass dengan tubuh alder dengan top maple api tersedia baik "Ruby Merah" atau "Turquoise Blue" dengan leher maple, fretboard ebony, hardware emas, 35 "skala, dan" Infinity "dot inlay pada fretboard, merah berbagai RBX6JM Blue model adalah studio utama dan instrumen hidup bersama dengan fretless TRB nya 1997-1998's Touring Into Infinity, 1998 Sekali Dalam A double disc LIVEtime-live CD dan 5 Tahun Dalam Sebuah video LIVEtime, 1999 Pt Metropolis's '. 2 : Adegan Memory, mengikuti tur dan 2001's Metropolis 2000: Scenes From New York DVD dan Live Scenes From New tiga CD York tinggal mengatur amplifikasi Myung dan pengesahan pembicara berubah saat ini untuk SWR Sound Corporation, seperti dapat dilihat pada Metropolis. 2000 DVD. Namun, internet merilis "webisodes" dari pembuatan Enam 2002's Derajat album ganda batin Turbulensi 'menunjukkan perluasan alat studio Myung dengan penggunaan bass 8-string Hamer, serta Music Man Stingray 5 lima-string bass. Penggunaan bass ini pada keseluruhan disk 2 dari Enam Derajat batin Turbulensi akan mengakibatkan perubahan bass tanda tangannya Yamaha. 

Pada tahun 2002, Myung dan Yamaha meluncurkan RBX-JM2, versi terbaru dari bass tanda tangannya yang menggema desain ulang seluruh seri-Yamaha RBX dari bass. Perubahan termasuk bentuk tubuh yang dimodifikasi dengan lebih "modern" garis dan ukiran, selesai baik "Inca Silver" atau "Plum Purple" di flat sebagai lawan cat glossy, sedikit lebih ketat string-jarak, leher maple / rosewood fretboard dengan "Yin -Yang "inlay di fret 12, 34" skala sebagai lawan dari skala 35 "bahwa RBX6JM telah, dan yang paling penting single pickup Seymour Duncan Musik humbucking Man-jenis, oleh semua account pengaruh dari penggunaan nya Pria Musik Stingray untuk merekam sebagian yang baik dari album terakhir Dream Theater's serta pari yang bass utama tentang album pertama band. Ini digunakan pada Dream Kereta Api Theater's Pemikiran dan album Octavarium, wisata mendukung mereka, serta sebagian besar dari Enam Derajat Dari tur Turbulensi Inner (prototipe untuk versi kedua tiba baginya untuk uji awal dalam tur), Musim Panas 2002 co tur-headlining dengan Joe Satriani, Summer 2003 co tur-judul dengan Queensrÿche, dan festival Gigantour logam berat Dream Theater co-judul dengan Megadeth. 

Beralih ke Man Musik 
Selama perekaman Systematic Chaos tahun 2006, Myung terlihat menggunakan berbagai MusicMan Basses (terutama yang Asap Mesir Bongo 5 HH serta H Sterling / SC, yang dapat dilihat beberapa kali selama video dalam-studio dan EPK untuk ini album baru). Pada awal tahun 2007 tur "Chaos in Motion", ia melihat memainkan MusicMan Bongo 5 HS dalam tanda tangannya "Inca Silver" (Flat Gray) selesai di panggung sebagai lawan instrumen Yamaha tanda tangannya. Ini adalah pertama kalinya sejak sebelum Gambar dan Kata-kata yang Myung telah melakukan tur dengan instrumen MusicMan. Pada tanggal 23 Juli 2007, sebuah posting di forum Man Musik online dengan pemilik Music Man, Sterling Ball, [1] menyatakan dengan pasti bahwa "Saya berbicara bagi diri sendiri dan seluruh keluarga Music Man dalam menyambut sebuah bassis sangat berbakat dan orang baik, John Myung Dream Theater. John telah jatuh cinta dengan prototipe yang kami buat dari Bongo 6 dan sekarang bermain mereka secara eksklusif Dia. begitu mencintai mereka bahwa ia wont membiarkan aku tweak mereka. Ia adalah bermain proto pertama dan memiliki dua orang lainnya dari batch yang sama ini bersejarah bagi kita untuk memiliki memukul kuku di kepala bagi seorang artis tanpa kunjungan, masukan, atau janji.. " Ia juga menyatakan bahwa, untuk pertama kalinya sejak Yohanes didukung oleh Yamaha lebih dari 10 tahun yang lalu, "Ini bukan bass tanda tangan itu adalah bagian dari garis biasa." Namun, beberapa tahun yang lalu, Sterling Ball telah menyatakan bahwa tidak ada kesempatan string enam-Bongo kecuali seorang "seniman high-profile minta satu," begitu keinginan John Myung untuk Pria Musik enam-string dapat dilihat sebagai asal-usul yang dari string enam-Bongo. Myung saat ini (Mei 2008) memainkan 2 prototipe enam-string asli di Dream Theater's "Progressive Nation 2008" tur, model Flat Silver sangat menutup "Inca Silver" warna pada Yamaha tanda tangannya dan model Hitam baik dengan Humbucker / kombinasi pickup Single Coil, serta humbucker tunggal Flat Silver. Pada tanggal 26 Juli 2007, baik ia dan John Petrucci mengunjungi pabrik Musik Man untuk menguji beberapa instrumen baru yang sedang dibuat untuk mereka-dalam kunjungan ini dapat dilihatMyung dengan string enam Mesir Asap-dengan H / SC konfigurasi pickup. 

Instrumen 
Myung juga telah menggunakan 12 string Grand Chapman Stick, instrumen terutama ditujukan untuk dimainkan oleh "menekan" string sebanyak seorang pianis memainkan keyboard, serta memetik mereka atau fingerpicking. Sampai saat ini, Myung hanya menggunakan Stick pada empat lagu Dream Theater di studio dan hidup: "Milenium Baru", "Trial Of Tears", "Ambil Away My Pain" dari Falling Into Infinity, dan "salah paham" dari Enam Derajat Inner Turbulensi (meskipun telah dibawa ke studio untuk setiap sesi rekaman sejak dan instrumen asli yang "Home" bassline dilakukan sampai yang beralih ke bass). Dia, bagaimanapun, gunakan Stick pada beberapa trek pertama Sean Malone Gordian Knot termasuk "Srikara Tal" dan "Penebusan's Way." Myung juga menggunakan bass fretless di lagu Dream Theater "Melalui Her Eyes". 

Amplifier dan peralatan pencampuran 
Saat ini (Mei 2008) di atas panggung, Myung menggunakan semua unit rackmount untuk suara nya. Pada edisi Agustus 2005 majalah Bass Player merinci peralatan di panggung, ia menggunakan dua Demeter HBP-1 preamps, Demeter mono kotak tabung VTDB-2B langsung, Demeter kompresor HXC-1 optik, Ashdown ABM RPM-1 EVO II preamp dan ABM APM 1000 Evo amp II kekuasaan, sebuah Pearce BC-1 preamp, Framptone 3-Banger (untuk beralih antara preamps dan pengaturan yang berbeda mereka) dan Big Mesa Blok 750 amplifier. Myung tidak menggunakan lemari speaker panggung. Sebaliknya, ia menggunakan kotak langsung bahwa pakan sinyal dari instrumen-nya ke mixing board depan-dari-rumah. Banyak penggemar dan pemirsa DVD hidup mereka mengeluh bahwa sinyal nya jelas lebih tenang dari sisa band ketika bermain hidup dibandingkan dengan rekaman studio, kadang-kadang menyebabkan bagian solo menjadi hampir tak terdengar. 

Efek 
Pada Chaos in Motion Tour ia menggunakan Demeter mono VTDB-2B kotak tabung langsung, Demeter HXC-1 Compressor dan Demeter HBP-1 Preamp untuk sinyal langsungnya. Dia juga menggunakan dua Mesa Bigblock 750 amplifier dan amplifier Mesa Bigblock Titan V12 terhubung ke kabinet Mesa 2x12 dan lemari Mesa 4x12. Semua ini dikendalikan oleh switcher ampli Mesa gain yang tinggi. Selanjutnya ia menggunakan kompresor DBX 166xl serta beberapa unit Furman dan sistem Shure wireless. Ini hanya berpengaruh unit rackmount ia digunakan adalah DSP Eventide 4000. Dalam Semua ini dapat dilihat pada gambar yang ditampilkan pada homepage Mesa. Selain itu anda dapat melihat Tahap MXR 90 dan distorsi MXR tembakan double pedal pada pedalboard nya. Sebuah Framptone AB Box serta Racktuner Korg dan gelar Midi Footcontroller yang dibuat oleh Custom Audio Electronics juga dipasang pada pedalboard nya. Myung digunakan untuk menggunakan Mesa Kabinet 4x10 dan 2x12 Mesa Kabinet. Pada beberapa gambar Anda dapat melihat dua Mesa Roadking kepala tepat di samping lemari nya. Mungkin ini juga digunakan untuk membuat suara-Nya.  Terlepas dari berbagai preamps yang ia gunakan untuk overdrive dan distorsi, satu-satunya "efek" Myung menggunakan adalah Eventide DSP4000 Ultra-Harmonizer untuk chorus, harmonisasi, dan efek berdasarkan waktu. "Aku menggali Quad Hyper setting pada Eventide Ini untuk membuat efek lebar besar, tata ruang yang benar-benar membawa suara bass saya untuk hidup, terutama hidup. " 

Teknik 
Myung terutama menggunakan dua atau tiga jari memetik gaya dalam permainannya. Dia juga menggunakan menampar dan muncul pada beberapa lagu dan juga menggunakan Penyadapan dan Harmonisa dalam memainkan bass-nya. Teknik-Nya penyadapan menunjukkan paling menonjol di solo bass di "bagian Metropolis 1: The Miracle dan The Sleeper". Dia menggunakan efek chorus untuk membantu harmonisa berdering dalam bermain dan kadang-kadang memainkan akord sebagian besar terdiri dari harmonisa. Ini terdengar paling menonjol dalam riff intro dari "Lifting Shadows off a Dream", awal dari "The Glass Prison" dan akhir "Benteng Shattered" (yang keduanya menggunakan riff yang sama persis). Ia terutama menggunakan tapping pada nya Chapman Stick, tapi kadang-kadang menggunakan jarinya memetik gaya juga, seperti pada lagu "New Millenium".

Leave a Reply

Blogger templates

Blogger news

Kareba Dopa NAVAI

Popular Posts

Facebook