Sabtu, 26 Februari 2011

TETAP SENANG DIKALA SUSAH

0 comments
 
Kekecewaan, kehilangan, dan kegagaln selalu menimbulkan kesedihan dalam diri setiap orang. Begitu juga saat terjadi sesuatu dalam hubunganmu. Simak tip-tip berikut ini, untuk membantumu tetap senang di tengah-tengah permasalahan itu: 
  1. Untuk meringankan beban masalahmu, jangan ragu untuk menceritakannya kepada teman, saudara atau seorang konselor. Masalah yang disimpan sendiri malah akan membuatmu semakin tertekan. 
  2. Ambil secarik kertas dan alat tulis ataupun alat menggambar, seperti spidol ataupun krayon. Coba gambarkan perasaanmu saat ini. Corat-coret di atas kertas bisa juga membantumu menyalurkan semua perasaan yang terpendam. 
  3. Kalau sedang sedih seperti saat ini, pasti hanya yang buruk-buruk yang terlintas di kepalamu. Nah, saatnya kamu mengingat lagi semua hal-hal baik yang pernah terjadi dalam hidupmu selama ini. 
  4. Pergilah ke sebuah tempat yang paling sukses membuatmu tersenyum. Misalnya, karaoke bersama teman-teman, atau pergi ke tempat rekreasi lainnya yang bisa mengalihkan perhatianmu dari masalah yang sedang dialami. 
  5. Tertawa adalah obat yang paling mujarab. Ada banyak loh, film-film komedi yang bisa kamu tonton kalau kamu malas keluar rumah. Pastinya tontonan ini akan lebih seru, kalau kamu mengajak semua teman-temanmu untuk nonton bersama. Tertawa juga menular, jadi lebih baik kamu hang out bersama orang-orang yang seru dan kocak, supaya kamu bisa ketularan aura ceria dari mereka semua.

Leave a Reply

Blogger templates

Blogger news

Kareba Dopa NAVAI

Popular Posts

Facebook