Kamis, 03 Februari 2011

Tips Penting Dalam Bermain Drum

0 comments
 
Berikut ini beberapa tips penting dalam bermain alat musik drum dan bagi kamu para pemula, yang baru akan mempelajari alat musik ini, tentunya ini bisa membantu kamu sebelum bermain alat musik ini.

(c) inang lawido drum - (b90studio)
  1. Gunakan ear plug (penutup telinga) guna melindungi telinga dari kerusakan dan selalu gunakan pada saat latihan dan tampil.
  2. Biasakan untuk menggunakan metronome setiap kali akan berlatih drum sehingga temponya senantiasa stabil.
  3. Rileks, bermain drum jangan tegang dan jangan membuang-buang tenaga, tidak ada gunanya.
  4. Selalu menyiapkan stick sendiri lebih dari satu pasang jika ingin tampil.
  5. Jangan cepat puas dengan ilmu yang telah kamu dapat, teruslah menambah ilmu.
  6. Jangan fanatik pada satu atau dua aliran lagu saja, hal inilah yang dapat menghambat kreatifitas pemain dan membuat permainan kamu menjadi monoton dan membosankan. Cobalah berbagai macam aliran musik dan usahakan kamu dapat memainkan seluruh aliran musik yang ada.
  7. Dalam bermainan drum harus melibatkan feel atau harus benar2 dirasakan, jangan asal pukul dan jangan pernah berpikiran bahwa semakin keras kamu akan semakin bagus. Dan jangan juga kamu berpikir bahwa semakin cepat kamu bermain makaka semakin hebat. Tidak juga, kekerasan dan kecepatan tidak ada sangkut pautnya dengan musikalitas.
  8. Berlatih dari tempo yang lambat dan jika sudah sangat terbiasa, tingkatkan temponya perlahan-lahan. Bukankah loe harus belajar berjalan dulu baru bisa lari.
  9. Dengarkan musisi lainnya, jangan hanya terfokus pada diri sendiri, dengarkan yang lain.
  10. 10. Jadilah pemain drum yang kreatif, beri variasi pada setiap permainan drum yang kamu dapat. Karena drum masih merupakan sesuatu yang ‘baru’, masih banyak variasi baru yang bisa kamu dapatkan.

PELINDUNG TELINGA / EARPLUG AIRSOFT HOWARD LENGHT ( ALAT PENUTUP TELINGA )


Note: Untuk ear plug kamu dapat membelinya di apotik yang besar atau di toko yang menjual perlengakapan militer. Untuk metronome disetiap toko musik pasti ada, dan carilah yang digital.

Leave a Reply

Blogger templates

Blogger news

Kareba Dopa NAVAI

Popular Posts

Facebook