Kamis, 03 Februari 2011

Proses recording

0 comments
 
PERSIAPAN SEBELUM MASUK STUDIO

Untuk seorang drumer,persiapan awal pastilah permainanya sendiri.Dalam konteks pengisian drumnya,si player akan lebih bagus apabila mencoba dan melatih bentuk dan berbagai macam fill-in untuk beat tersebut.Dan biasanya di studio rekaman sudah di sediakan 1 set drum.tapi kalau ingin sound yang spesifik,lebih baik membawa set drum sendiri dengan setting seperti yang kita inginkan.

Apabila menggunakan drum yang sudah disediakan di studio,biasanya proses pencarian sound akan sulit,apabila head drum sudah dalam keadaan tidak baik.Kalau mungkin,minta pihak studio untuk menyiapkan head drum yang baru.dan jangan lupa membawa kunci drum sendiri untuk keperluan tuning.

Tuning bisa jadi termasuk hal yang sangat penting.Dapatkan sound dasar yang benar-benar baik,sebelum melanjutkan ke proses miking.Dalam tuning juga sebisanya hindari penggunaan dumper berlebihan.Karena bisa mengakibatkan sustain yang terlalu pendek dan kurang natural.

Kalau set drum yang akan di pakai memang diperuntukan bagi profesional atau di atas standar rata-rata,maka drum tersebut sudah layak di gunakan untuk recording.

Leave a Reply

Blogger templates

Blogger news

Kareba Dopa NAVAI

Popular Posts

Facebook