John Myung dengan Dream Theater di Berlin 2007
(Catatan Jordan Rudess) Informasi latar belakang
Lahir 24 Januari 1967 (1967/01/24) (umur 44)
Asal Chicago, Illinois, Amerika Serikat
Genre Progressive metal, rock progresif, jazz fusion
Pekerjaan Musisi
Instrumen Bass, Stick Chapman, Guitar, Keyboard, Violin
Tahun aktif 1985-sekarang
Asosiasi
tindakan Dream Theater, Platypus, The Jelly Jam, Explorers Club,
Gordian Knot, Nightmare Cinema, Nicky Lemmons dan Brothers Migrane
Instrumen khusus
Ernie Ball Music Man Bongo
Yamaha RBX6JM
Tung Wingbass II
John
Myung (lahir 24 Januari 1967 di Chicago, Illinois) adalah bassis,
pemain Chapman Stick dan anggota pendiri grup progressive metal Dream
Theater. Dia adalah pemain virtuoso yang secara luas diakui untuk kemampuan teknis-nya.
Dalam
sebuah jajak pendapat yang dilakukan oleh MusicRadar pada bulan Agustus
hingga September 2010, ia terpilih sebagai bassis terbesar sepanjang
masa.
Latar belakang
- Lahir di Chicago untuk orang tua Korea, Myung dibesarkan di Kings Park, Long Island, New York. Dia bermain biola sejak usia lima sampai ia diminta untuk bermain bass listrik di sebuah band lokal saat ia berusia lima belas tahun. Setelah lulus dari sekolah tinggi ia dan sekolah menengah temannya John Petrucci terdaftar di Berklee College of Music, di mana mereka bertemu masa depan bandmate Mike Portnoy. Mereka bertiga membentuk band Mulia dengan teman lain dari sekolah tinggi, keyboardist Kevin Moore dan vokalis Chris Collins. Band ini kemudian berganti nama menjadi Dream Theater.
- Meskipun Dream Theater adalah fokus utamanya musik, ia telah muncul dalam sejumlah proyek lain melalui karirnya. usaha pertama non-Dream Theater-Nya berada di Platypus band pop-prog dengan Rod Morgenstein, Ty Tabor dan ex-Dream Theater Derek Sherinian bandmate. Beliau juga anggota The Jelly Jam, yang terdiri dari line-up yang sama seperti Platypus, tetapi tanpa Sherinian. Selain dari keanggotaan di pita ini, ia telah muncul sebagai tamu pada catatan banyak. Dia juga bermain keyboard di band spoof Nightmare Cinema sebagai Malouse Juice.
- pengaruh utama Myung meliputi Chris Squire, Steve Harris, Geddy Lee dan Cliff Burton, dan band masing-masing Ya, Iron Maiden, Rush, dan Metallica.
- Myung menikah dengan Lisa Martens Pace, pemain bass dalam Meanstreak semua-perempuan metal band mati berat. Dua anggota lainnya dari band, Rena Sands dan Marlene Apuzzo menikah dengan lancar dan mantan anggota Dream Theater: John Petrucci dan Mike Portnoy, masing-masing.
- Myung adalah seorang Kristen dan terbuka tentang agama di wawancara-Jordan Rudess menegaskan hal ini dalam posting di forum nya.
- Myung, untuk saat ini, satu-satunya anggota Dream Theater tak pernah melakukan apapun vokal. Sementara keyboardist Jordan Rudess tidak pernah memberikan kontribusi vokal untuk Dream Theater, ia telah ditunjukkan untuk menyanyi dalam konteks lain.
Kepribadian
Myung
memiliki reputasi sebagai anggota "misterius" dari Dream Theater,
karena ia sangat tenang dan jarang menarik perhatian untuk dirinya
sendiri dalam video atau konser. Hal ini menyebabkan beberapa fans untuk berkelakar bertanya-tanya apakah ada yang pernah mendengar dia berbicara. Tentu
saja, dia tidak berbicara dalam komentar DVD dan, jelas, di video
instruksional, serta fans ia bertemu di menunjukkan hidup. [3]
kepribadian misterius Nya telah ditekankan ketika, di sebuah acara di
Jerman, ia ditangani Dream Theater penyanyi James
LaBrie, banyak yang kebingungan dan keheranan dari kedua penonton dan
sisanya dari band; ". Myung Tackle" langkah ini kemudian menjadi dikenal
sebagai Hal
ini kemudian akan terungkap dalam biografi band Lifting Shadows bahwa
ia berani untuk melakukannya dengan "beberapa ratus dolar dan tak
seorang pun berpikir bahwa ia akan melakukannya."
Myung juga terkenal dengan prinsip-prinsip itu berlatih. Kedua
Shirley Kevin (pada Metropolis 2000: Scenes From New York DVD) serta
mantan keyboardisSherinian (di website-nya [5]) telah mengatakan
bahwa Myung adalah musisi hanya mereka tahu siapa yang "dingin" (lawan
dari "menghangatkan up ") sebelum pertunjukan. Dia juga telah terlihat untuk berlatih hanya beberapa menit sebelum band berjalan di atas panggung. Dalam
posting forum, John Petrucci mengatakan bahwa, ketika ia dan Myung
berada di Berklee, kedua memiliki kesepakatan untuk berlatih sedikitnya
enam jam setiap hari.
Penulisan Lagu
Dream
Theater telah lama dikenal kelompoknya proses penulisan, sehingga
terkadang sulit untuk mengidentifikasi anggota band menulis sebuah lagu
tertentu atau bagian lagu (meskipun, pada beberapa komentar DVD, anggota
band telah mengidentifikasi bagian-bagian tertentu seperti, misalnya, "John Myung riff"). Sehubungan dengan lirik, Myung menulis lirik satu lagu per album dari Gambar dan Kata ke Metropolis Pt. 2: Adegan Memory, meskipun tidak ada rilis Dream Theater setelah layar Dari Memory telah punya lirik ditulis oleh Myung. Mike
Portnoy pernah berkomentar dalam sesi obrolan yang ini mungkin karena
lirik Myung biasanya dibutuhkan beberapa pekerjaan oleh sisa band agar
sesuai dengan lagu. Akibatnya,
band ini akhirnya dikenakan aturan tak tertulis yang lyric lirik
diperlukan untuk menjadi "benar dibentuk, dirumuskan, dibangun, dll
untuk pergi dengan melodi," dan, "sejak saat itu, John memiliki jenis
mundur."
Peralatan
Myung mulai bermain bass pada usia 15 setelah bermain biola selama beberapa tahun. bass
pertamanya adalah "Memphis" merek Precision menyalin bass, tapi ia
cepat upgrade ke bass Fender Jazz salmon-empat-string berwarna. Dia
juga mulai mengembangkan gaya bermain yang unik tinggi di leher,
menambahkan baris tandingan dan melodi untuk material band yang tidak
biasanya terdengar di pasar tradisional musik "rock". Dia juga pengguna berat efek tidak biasanya terdengar pada gitar bass untuk lebih membawa gaya khas-nya.
Awal Dream Theater Gear
Untuk
Dream debut album Theater's Ketika Dream dan Hari Bersatu, Myung
memainkan Ernie Ball berat-dimodifikasi / MusicMan Stingray bass
empat-string, serta nya empat-string Jazz Fender Bass, dengan Stingray
melihat mayoritas lokal New York City -area pertunjukan hidup di periode ini (1988-1992). Ernie
Ball / MusicMan Stingray empat-string disesuaikan dengan pickup depan
ditambahkan mengirim suara bass tradisional yang bersih ke amp bersih,
sedangkan jembatan sinyal dikirim ke waktu-penuh amplifier
"dipengaruhi", seperti nya pengaruh Chris Squire dan Geddy
Lee dan mirip dengan "Istri", sebuah Fender bass presisi dimodifikasi
digunakan oleh Billy Sheehan, kecuali pickup jembatan Sheehan adalah
kedudukan disaring untuk mencapai gitar lebih mirip suara.
Myung
menggunakan 4-string Spector NS-2 untuk sebagian besar rekaman Gambar
dan Kata pada tahun 1992 (meskipun ia mungkin telah menggunakan 5-string
atau bass 6-string untuk lagu-lagu seperti "Ambillah Waktu", yang
dilengkapi dengan rendah -C #).
Beralih ke bass 6-string
Dia
membuat saklar teknis menantang untuk bass 6-string untuk tur
berikutnya Dream Theater's Amerika, Eropa, dan Jepang, beberapa
menggunakan high-end Tobias Basses "Basic"-model. Sedikitnya
dua, sebuah Sunburst Cherry (dilihat pada "Live In Tokyo" VHS / DVD
release) dan "Transparan Merah" (terlihat dalam video "Take The Time")
Maple badan-dan-leher dengan fretboard Rosewood dapat dilihat dan dengar di berbagai video musik Dream Theater dan Live At The Marquee EP dirilis pada tahun 1993. Myung
terus menggunakan Basses Tobias seluruh "Gambar Dan Tour" dan "Music In
Progress" wisata dari tahun 1992 hingga akhir 1993. Dia telah menggunakan enam string bass hampir secara eksklusif sejak saat itu.
This is John Myung's Bass guitar in the back, and the thing in front is called a Chapman Stick... its sort of like a bass, but its totally weird... |
Tung endorsment
Untuk
Dream Theater album Awake, Myung menjadi pendukung utama Basses Tung,
yang diproduksi oleh perusahaan kecil yang dibentuk oleh luthier
mantan-Tobias Nicholas Tung. Myung
dimiliki setidaknya tiga dari 100 instrumen hanya dibangun, dua
"Wingbass II Bolt-on" enam-string (satu Alam dan satu Sunburst, baik
dengan atasan Kupikir Maple, Ash tubuh dan leher Maple dengan fretboards
Rosewood), dan satu "Wingbass II
Hybrid ("setengah leher-melalui") dengan atas Maple Spalted, tubuh Ash,
dan leher dengan Maple Maple fretboard Birdseye). The selesai-alam
Wingbass II bolt-on menjadi instrumen utama hidup nya untuk "Waking Up
The World" dan
"Sebuah Perubahan Seasons" wisata, meskipun ia menggunakan dua lainnya
dalam bukunya video "Progressive Bass Konsep" pembelajaran. Selama
periode ini, Myung juga menggunakan akustik bass Hamer untuk "dicabut"
menunjukkan radio dan pertunjukan live Untuk amplifikasi,. dia menggunakan
Mesa Boogie amp Strategi listrik 400, sebuah Mesa Boogie Bass 400 +,
dan dimodifikasi Mesa Boogie Triaxis preamp gitar dengan beberapa
transistor swap keluar untuk orang-orang yang akan mendukung range yang
lebih rendah dari gitar bass.
Pindah ke Yamaha
Setelah
perusahaan Tung berhenti produksi, Myung mulai mendukung instrumen
Yamaha, menggunakan nya TRB dan John Patitucci enam-string bass cemas
dan fretless hidup untuk Dream Theater, The Fix Untuk '96 & An
Evening of New Music dengan Dream Theater saat bekerja dengan Yamaha
Artis Custom Shop pada apa yang akan menjadi alat tanda tangannya. Berdasarkan
"rock" lebih gaya RBX-berorientasi tubuh, prototipe dari RBX6JM bersama
dengan bass nya TRB digunakan untuk merekam tahun 1997 Falling Into
Infinity. Sebuah
baut-on bass dengan tubuh alder dengan top maple api tersedia baik
"Ruby Merah" atau "Turquoise Blue" dengan leher maple, fretboard ebony,
hardware emas, 35 "skala, dan" Infinity "dot inlay pada fretboard, merah
berbagai RBX6JM Blue model adalah studio utama dan instrumen hidup
bersama dengan fretless TRB nya 1997-1998's Touring Into Infinity, 1998
Sekali Dalam A double disc LIVEtime-live CD dan 5 Tahun Dalam Sebuah
video LIVEtime, 1999 Pt Metropolis's '. 2 :
Adegan Memory, mengikuti tur dan 2001's Metropolis 2000: Scenes From
New York DVD dan Live Scenes From New tiga CD York tinggal mengatur
amplifikasi Myung dan pengesahan pembicara berubah saat ini untuk SWR
Sound Corporation, seperti dapat dilihat pada Metropolis. 2000
DVD. Namun, internet merilis "webisodes" dari pembuatan Enam 2002's
Derajat album ganda batin Turbulensi 'menunjukkan perluasan alat studio
Myung dengan penggunaan bass 8-string Hamer, serta Music Man Stingray 5 lima-string
bass. Penggunaan bass ini pada keseluruhan disk 2 dari Enam Derajat
batin Turbulensi akan mengakibatkan perubahan bass tanda tangannya
Yamaha.
Pada
tahun 2002, Myung dan Yamaha meluncurkan RBX-JM2, versi terbaru dari
bass tanda tangannya yang menggema desain ulang seluruh seri-Yamaha RBX
dari bass. Perubahan
termasuk bentuk tubuh yang dimodifikasi dengan lebih "modern" garis dan
ukiran, selesai baik "Inca Silver" atau "Plum Purple" di flat sebagai
lawan cat glossy, sedikit lebih ketat string-jarak, leher maple /
rosewood fretboard dengan "Yin -Yang
"inlay di fret 12, 34" skala sebagai lawan dari skala 35 "bahwa RBX6JM
telah, dan yang paling penting single pickup Seymour Duncan Musik
humbucking Man-jenis, oleh semua account pengaruh dari penggunaan nya
Pria Musik Stingray
untuk merekam sebagian yang baik dari album terakhir Dream Theater's
serta pari yang bass utama tentang album pertama band. Ini
digunakan pada Dream Kereta Api Theater's Pemikiran dan album
Octavarium, wisata mendukung mereka, serta sebagian besar dari Enam
Derajat Dari tur Turbulensi Inner (prototipe untuk versi kedua tiba
baginya untuk uji awal dalam tur), Musim
Panas 2002 co tur-headlining dengan Joe Satriani, Summer 2003 co
tur-judul dengan Queensrÿche, dan festival Gigantour logam berat Dream
Theater co-judul dengan Megadeth.
Beralih ke Man Musik
Selama
perekaman Systematic Chaos tahun 2006, Myung terlihat menggunakan
berbagai MusicMan Basses (terutama yang Asap Mesir Bongo 5 HH serta H
Sterling / SC, yang dapat dilihat beberapa kali selama video
dalam-studio dan EPK untuk ini album baru). Pada
awal tahun 2007 tur "Chaos in Motion", ia melihat memainkan MusicMan
Bongo 5 HS dalam tanda tangannya "Inca Silver" (Flat Gray) selesai di
panggung sebagai lawan instrumen Yamaha tanda tangannya. Ini adalah pertama kalinya sejak sebelum Gambar dan Kata-kata yang Myung telah melakukan tur dengan instrumen MusicMan. Pada
tanggal 23 Juli 2007, sebuah posting di forum Man Musik online dengan
pemilik Music Man, Sterling Ball, [1] menyatakan dengan pasti bahwa
"Saya berbicara bagi diri sendiri dan seluruh keluarga Music Man dalam
menyambut sebuah bassis sangat berbakat dan
orang baik, John Myung Dream Theater. John telah jatuh cinta dengan
prototipe yang kami buat dari Bongo 6 dan sekarang bermain mereka secara
eksklusif Dia. begitu mencintai mereka bahwa ia wont membiarkan aku
tweak mereka. Ia adalah bermain proto
pertama dan memiliki dua orang lainnya dari batch yang sama ini
bersejarah bagi kita untuk memiliki memukul kuku di kepala bagi seorang
artis tanpa kunjungan, masukan, atau janji.. " Ia
juga menyatakan bahwa, untuk pertama kalinya sejak Yohanes didukung
oleh Yamaha lebih dari 10 tahun yang lalu, "Ini bukan bass tanda tangan
itu adalah bagian dari garis biasa." Namun,
beberapa tahun yang lalu, Sterling Ball telah menyatakan bahwa tidak
ada kesempatan string enam-Bongo kecuali seorang "seniman high-profile
minta satu," begitu keinginan John Myung untuk Pria Musik enam-string
dapat dilihat sebagai asal-usul yang dari string enam-Bongo. Myung
saat ini (Mei 2008) memainkan 2 prototipe enam-string asli di Dream
Theater's "Progressive Nation 2008" tur, model Flat Silver sangat
menutup "Inca Silver" warna pada Yamaha tanda tangannya dan model Hitam
baik dengan Humbucker / kombinasi pickup Single Coil, serta humbucker tunggal Flat Silver. Pada
tanggal 26 Juli 2007, baik ia dan John Petrucci mengunjungi pabrik
Musik Man untuk menguji beberapa instrumen baru yang sedang dibuat untuk
mereka-dalam kunjungan ini dapat dilihatMyung dengan string enam
Mesir Asap-dengan H / SC konfigurasi pickup.
Instrumen
Myung
juga telah menggunakan 12 string Grand Chapman Stick, instrumen
terutama ditujukan untuk dimainkan oleh "menekan" string sebanyak
seorang pianis memainkan keyboard, serta memetik mereka atau
fingerpicking. Sampai
saat ini, Myung hanya menggunakan Stick pada empat lagu Dream Theater
di studio dan hidup: "Milenium Baru", "Trial Of Tears", "Ambil Away My
Pain" dari Falling Into Infinity, dan "salah paham" dari Enam Derajat Inner
Turbulensi (meskipun telah dibawa ke studio untuk setiap sesi rekaman
sejak dan instrumen asli yang "Home" bassline dilakukan sampai yang
beralih ke bass). Dia,
bagaimanapun, gunakan Stick pada beberapa trek pertama Sean Malone
Gordian Knot termasuk "Srikara Tal" dan "Penebusan's Way." Myung juga menggunakan bass fretless di lagu Dream Theater "Melalui Her Eyes".
Amplifier dan peralatan pencampuran
Saat ini (Mei 2008) di atas panggung, Myung menggunakan semua unit rackmount untuk suara nya. Pada
edisi Agustus 2005 majalah Bass Player merinci peralatan di panggung,
ia menggunakan dua Demeter HBP-1 preamps, Demeter mono kotak tabung
VTDB-2B langsung, Demeter kompresor HXC-1 optik, Ashdown ABM RPM-1 EVO
II preamp
dan ABM APM 1000 Evo amp II kekuasaan, sebuah Pearce BC-1 preamp,
Framptone 3-Banger (untuk beralih antara preamps dan pengaturan yang
berbeda mereka) dan Big Mesa Blok 750 amplifier. Myung tidak menggunakan lemari speaker panggung. Sebaliknya, ia menggunakan kotak langsung bahwa pakan sinyal dari instrumen-nya ke mixing board depan-dari-rumah. Banyak
penggemar dan pemirsa DVD hidup mereka mengeluh bahwa sinyal nya jelas
lebih tenang dari sisa band ketika bermain hidup dibandingkan dengan
rekaman studio, kadang-kadang menyebabkan bagian solo menjadi hampir tak
terdengar.
Efek
Pada
Chaos in Motion Tour ia menggunakan Demeter mono VTDB-2B kotak tabung
langsung, Demeter HXC-1 Compressor dan Demeter HBP-1 Preamp untuk sinyal
langsungnya. Dia
juga menggunakan dua Mesa Bigblock 750 amplifier dan amplifier Mesa
Bigblock Titan V12 terhubung ke kabinet Mesa 2x12 dan lemari Mesa 4x12. Semua ini dikendalikan oleh switcher ampli Mesa gain yang tinggi. Selanjutnya ia menggunakan kompresor DBX 166xl serta beberapa unit Furman dan sistem Shure wireless. Ini hanya berpengaruh unit rackmount ia digunakan adalah DSP Eventide 4000. Dalam Semua ini dapat dilihat pada gambar yang ditampilkan pada homepage Mesa. Selain itu anda dapat melihat Tahap MXR 90 dan distorsi MXR tembakan double pedal pada pedalboard nya. Sebuah
Framptone AB Box serta Racktuner Korg dan gelar Midi Footcontroller
yang dibuat oleh Custom Audio Electronics juga dipasang pada pedalboard
nya. Myung digunakan untuk menggunakan Mesa Kabinet 4x10 dan 2x12 Mesa Kabinet. Pada beberapa gambar Anda dapat melihat dua Mesa Roadking kepala tepat di samping lemari nya. Mungkin ini juga digunakan untuk membuat suara-Nya. Terlepas
dari berbagai preamps yang ia gunakan untuk overdrive dan distorsi,
satu-satunya "efek" Myung menggunakan adalah Eventide DSP4000
Ultra-Harmonizer untuk chorus, harmonisasi, dan efek berdasarkan waktu.
"Aku menggali Quad Hyper setting pada Eventide Ini untuk membuat efek lebar besar, tata ruang yang benar-benar membawa suara bass saya untuk hidup, terutama hidup. "
Teknik
Myung terutama menggunakan dua atau tiga jari memetik gaya dalam permainannya. Dia
juga menggunakan menampar dan muncul pada beberapa lagu dan juga
menggunakan Penyadapan dan Harmonisa dalam memainkan bass-nya. Teknik-Nya penyadapan menunjukkan paling menonjol di solo bass di "bagian Metropolis 1: The Miracle dan The Sleeper". Dia
menggunakan efek chorus untuk membantu harmonisa berdering dalam
bermain dan kadang-kadang memainkan akord sebagian besar terdiri dari
harmonisa. Ini
terdengar paling menonjol dalam riff intro dari "Lifting Shadows off a
Dream", awal dari "The Glass Prison" dan akhir "Benteng Shattered" (yang
keduanya menggunakan riff yang sama persis). Ia
terutama menggunakan tapping pada nya Chapman Stick, tapi kadang-kadang
menggunakan jarinya memetik gaya juga, seperti pada lagu "New
Millenium".