Sabtu, 29 Januari 2011

prinsip & tehnik peredam suara

0 comments
 
peredam suara 

tehnik peredam suara adalah bagaimana material yang dipasang pada permukaan ruangan dan memblok suara dari dalam maupun luar dari berbagai macam frekuensi suara dan kekuatannya.
material yang digunakan adalah kombinasi dari material keras dan lembut. Material yang keras digunakan untuk memblok suara frekuensi tinggi 800Hz-1.5Khz, sedangkan material yang lembut digunakan untuk menyerap suara, digunakan untuk memblok frekuensi rendah 400Hz-800Hz.
adalah mungkin untuk memblok 100 persen suara didalam ruangan, apabila 2 (dua) kondisi tercapai, antara lain:
  • Adanya indikator stimulus suara dari luar ruangan yang berkisar antara 50-70dB, dari berbagai frekuensi.
  • Frekuensi tinggi antara 800Hz-1.5Khz, dapat diblok secara bagus. Tetapi, sangat tidak mungkin pada ruangan musik dan musik terbuka, yang mana suara yang keluar sangat bervariatif.
selain kondisi diatar, kata soundproof ataupun peredam suara, pada dasarnya tergantikan oleh insulasi suara, yang mana suara tidak dapat 100 persen terblok.

akustik ruangan
akustik ruangan adalah pengaturan jumlah pantulan pada suatu ruangan.
akustik yang kurang bagus biasanya diwakilkan pada permukaan keras yang dipasang pada permukaan ruangan. Namun, apabila terlalu banyak permukaan yang bersifat lembut, maka ruangan tersebut juga berakustik rendah. penggunaan kombinasi dari kedua macam karakteristik material, dibutuhkan untuk menghasilkan akustik ruangan yang bagus.
material seperti diffuser, bass trap diperlukan untuk profesional recording, high-end studio untuk memecah suara, yang bertujuan untuk kualitas suara itu sendiri.

Leave a Reply

Blogger templates

Blogger news

Kareba Dopa NAVAI

Popular Posts

Facebook