Kamis, 27 Januari 2011

Ote Abadi - SARAN 2011

0 comments
 
SARAN 2011...!!!






Singkat saja...! Bermula dari rasa kecintaan kepada budaya Bangsa kita sekaligus rasa kekhawatiran terhadap kemungkinan tergesernya budaya kita karena pengaruh keterbukaan dalam era globalisasi saat ini, dimana hal ini nampak pada minat generasi muda pada kebudayaan Bangsa khususnya kesenian yang berbasis musik lokal (etnis) akhir2 ini sangat rendah. Menurut saya ini mengkhawatirkan..!!!
Untuk itu lewat forum ini saya menyarankan supaya kepada pemusik2 muda yang akan merilis album rekaman agar menyertakan setidaknya satu buah LAGU DAERAH, entah lagu dari daerah manapun di Indonesia ini, yang dikemas dalam nuansa musik Nasional (etnis).
Ini bermaksud untuk membangun kembali kecintaan dan appresiasi kita semua kepada lagu daerah sekaligus mempertahankan nilai2 budaya Bangsa kita.
Bukankah lagu2 daerah kita yang telah populer dan menjadi lagu rakyat dinegeri ini dulunya juga lahir dan besar karena disertakan dalam lagu2 pop nasional oleh musisi atau penyanyi2 terdahulu dieranya ..? Katakanlah seperti lagu; Rek ayo rek (Favourite group), Dondong opo salak (Pattie bersaudara), Angin Mamiri (Lilis suryani), Sansaro (Bing Slamet)< Inang (Emillia Kontessa), dan masih banyak lagi yang lainnya.
Kepada seniman2 muda mari kita nyanyikan Lagu dan mainkan musik Daerah dari negeri kita yang sangat "indah, kaya dan beragam" ini.
Dan selain kepada pemusik2 muda maka saya sarankan juga kepada Petinggi2 negeri ini kiranya patut dipertimbangkan untuk meregulasi atau membuat Aturan yang mengikat demi kepentinngan ini.
Akhirnya, semoga Tuhan YME selalu melindunghi Bangsa dan Negara kita yang sama kita cintai ini.
Terima Kasih.

Leave a Reply

Blogger templates

Blogger news

Kareba Dopa NAVAI

Popular Posts

Facebook